12 Juli, 2008

Ada kehidupan lain …dan jangan kita lupakan

“Kemudian Apabila Kamu Telah Membulatkan Tekad, Maka Bertawakallah kepada Allah.” (Q.S Ali ‘Imron:159)

Dunia adalah merupakan ladang berbuat kebaikan untuk kehidupan yang lebih abadi kelak, sebagai manusia yang di ciptakan manusia dengan segala kesempurnaannya sudah seharusnya kita terus bersyukur.
Wujud dari rasa syukur itu sendiri setiap insan akan berbeda-beda, sebagai seorang awam tentu saja berbeda cara mennyikapi hidup ini dibandingkan orang-orang yang telah masuk pada tingkatan Sufi di mata Sang Pencipta.
Sebagian manusia menganggap bahwa kehidupan dunia adalah segalanya, dia berusaha dengan menempuh segala cara untuk meraih apa yang dia inginkan, dan menikmati kehidupan dunia ini dengan berlebihan, sehingga sering kita lihat di depan mata kita kegilaan akan keduniawian bahkan kita tanpa menyadari larut di dalamnya , mungkinkah kita termasuk Orang-orang yang lupa akan kehidupan yang lebih abadi……….
Sebagian yang lainnya mencoba menjauh dari indahnya kehidupan Dunia, dan mereka mencoba lebih dekat dengan Penciptanya ( Sufi) kadang melupakan Fitrahnya sebagai mahluk social,tapi kita semua punya keyakinan manusia seperti ini termasuk barang langka di Zaman sekarang .
Sebagai manusia yang punya keyakinan ( apapun itu) ditengah lezatnya kehidupan yang telah kita jalani ini, tidak ada salahnya bila kita memberikan porsi dalam hidup kita sekecil apapun untuk kehidupan yang lain yang kita yakini ada, jangan biarkan diri kita larut dalam buaian keindahan sesaat dan melupakan yang lebih abadi…….. salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar