11 Juli, 2008

Gengsi kadang bikin kita sengsara

Hal yang satu ini memang sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari, dengan kemampuan yang sebenarnya sangat terbatas tapi kita ingin tampil secara luar biasa dihadapan orang lain.
Haus akan pujian dan sanjungan adalah merupakan Fitrah manusia, akan tetapi kadang kita mensikapinya terlalu berlebihan, demi sebuah gengsi kadang kita mengorbankan banyak hal, anehnya itu dilakukan tanpa kita sadari yang kadang berakhir dengan kesengsaraan.
Seorang cowok karena ingin tampil excellent dihadapan orang yang dikaguminya, dia berbuat diluar kemampuan yang dimilikinya hanya untuk meraih simpati dari orang yang dikaguminya, akhirnya dia mendapatkan simpati akan tetapi karena tidak apa adanya dia harus berkorban untuk menjaga kekurangannya tanpa tahu kapan berakhirnya….
Bukankah lebih baik kita apa adanya ?..... kalau si dia menerima ya itu memang anugerah bagi kita , kalau menolak ya perlu kita syukuri juga bahwa Sang Pencipta memang belum menyatukan keinginan mereka berdua, artinya berperilaku apa adanya akan jauh lebih menentramkan hidup kita.
Gengsi bukanlah hal yang buruk bagi kita asalkan kita dapat menempatkannya pada situasi dan kondisi yang tepat, untuk itu yang tahu hanya diri kita sendiri…. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar