21 Januari, 2009

Ada Apa Dibalik Penyidikan Pelanggaran Kampanye PKS

Beberapa hari terakhir Media masa kita diramaikan oleh berita kegiatan solidaritas Palestina yang dilakukan oleh masa PKS yang berbuntut penyidikan oleh pihak terkait karena dianggap kampanye dini, padahal maksud dari kegiatan tersebut hanyalah sekedar solidaritas kader PKS terhadap penderitaan Rakyat Palestina, tapi itulah politik karena hal tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh lawan-lawan politik PKS yang ternyata sepak terjang serta manuver yang dilakukan partai tersebut dianggap membahanyakan partai-partai yang lain sehingga dengan berbagai cara mereka berusaha untuk menghentikannya.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira mengatakan, penyidikan kasus pelanggaran jadwal kampanye oleh tiga petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak dihentikan."Penyidik Polda Metro Jaya masih terus menyidik kasus ini hingga sekarang. Tidak ada penghentian penyidikan," katanya di Jakarta, Rabu.Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Triwicaksana dan Ketua DPD PKS Jakarta Pusat Agus Setiawan menjadi tersangka kasus pelanggaran kampanye.Panwaslu Gambir, Jakarta Pusat pada 9 Januari 2009, melaporkan mereka ke Polda Metro Jaya karena ada indikasi kampanye saat unjuk rasa menentang agresi Israel pada 2 Januari 2009 di Monas, Jakarta Pusat. Dalam aksi itu, massa PKS ada yang membawa atribut partai.

Diakui ataupun tidak PKS adalah merupakan partai masa Depan dengan kader militant dan selama ini masyarakat memandang partai ini adalah partai Bersih diantara partai lainnya, sehingga simpati masyarakat terhadap partai tersebut semakin kuat, tentunya hal ini membuat partai yang lainnya semakin khawatir atas eksistensinya terutama partai yang masuk dalam 5 besar pada pemilu lalu, sebagai simpatisan partai tersebut tentunya berharap hal ini tidak berlarut-larut dan menimbulkan efek yang kurang baik dalam perkembangan partai.

Tulisan ini bukan bermaksud menggiring pembaca untuk bersimpati pada PKS karena saya yakin kita semua sudah punya pilihan, tapi pada saat kondisi seperti ini kita semua tentunya mendambakan pemerintahan yang bersih dari praktek-praktek KKN dan PKS saya rasa adalah alternative pilihan untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kalau masalah memilih terserah sampean.



31 komentar:

  1. Pertamax comment untuk new face, congratulation.
    Politik memang begitu, maka kita jangan buta dan anti terhadap politik. Politik punya power yang kuat karena ia dapat mengendalikan kebijakan secara makro terhadap negara ini, daripada demo sana-sini yang belum tentu hasilnya malah2 kadang pelaku demo dijadikan kambing hitam untuk pengalihan perhatian masa. Perkembangan PKS memang luar biasa, unik jujur dan peduli terhadap sekitar, rakyat Indonesia yg mendambakan perubahan tentunya berharap banyak thd partai ini, meski dia diganjal sana-sini oleh lawan politiknya tapi "Sura dira jayaningrat lebur dening pangastuti"

    BalasHapus
  2. Saya hanya bisa merasa prihatin mas

    BalasHapus
  3. saya hanya bisa membantu doa

    BalasHapus
  4. saya abstain deh...
    wong ya nggak tahu...
    hiks, tapi memang sekarang sedang anget-angetnya saling jegal...
    hayooo kayak anak kecil aja...

    BalasHapus
  5. saya ndak begitu ngeh...ya seperti yg diopinikan..begitulah politik, jegal sana jegal sini

    BalasHapus
  6. 8 = diwolak-walik tetep konsisten...

    BalasHapus
  7. ada udang di balik tuntutan...

    BalasHapus
  8. duh... dilema dengan PKS.... bersih sih iya... tapi, selama ada suhartois kayak anis matta di dalemnya, gw masih emoh untuk pro PKS... meskipun, gw tetep salut ama komitmennya dalam membantu perjuangan muslim palestina

    BalasHapus
  9. Ngelu mas, mikir politik.

    BalasHapus
  10. hahahhahah salam kenal bosss

    BalasHapus
  11. pertama-tama postive thinking dulu. pastikan yang benar pasti terlihat benarnya dan yang salah ketahuan salahnya. siapa saja bisa 'terpeleset'. bahkan niat baik jika tidak disampaikan dengan tepat bisa berubah petaka.

    BalasHapus
  12. Trimakasih kepada para sahabat yang telah meluangkan waktunya dan meninggalkan komentar disini

    BalasHapus
  13. salam kenal bang....
    casual cutie ga ngerti apa apa kalo masalah ginian

    BalasHapus
  14. saya sampe nggak habis pikir, bener-bener ngga habis pikir.
    Orang sedang berempati untuk saudara sendiri kok malah disangka kampanye .. hmm

    BalasHapus
  15. Sayangnya saya tidak menonton waktu mereka berdemo dalam rangka mendukung perjuangan warga gaza...
    saya tidak tau apakah ketika mereka berdemo itu membawa nama partai atau sebagai warga biasa. Kl mereka membawa nama partai bisa jadi hal itu melanggar UU krn bisa dikategorikan 'mencuri start kampanye' tapi bila mereka tidak membawa-bawa nama partai dalam aksi demo itu, tak ada alasan utk tidak menghentikan kasus ini.. saya kira itu pandangan saya cah...

    BalasHapus
  16. Plis deh...
    gue no comment...

    BalasHapus
  17. kader2 PKS saya yakin sanggup mengatasinya, pak, mereka dikenal sebagai kader2 politik yang jelas platform perjuangan, visi, dan misinya. semoga semua masalah dapat terselesaikan dg baik.

    BalasHapus
  18. kehadiran PKS semakin membawa pendewasaan politik bangsa ini; saya no comment tentang penyelidikan itu; sebab bukan wewenangnya. PKS akan semakin bisa belajar dari beberapa kasus internal maupun eksternal dari partai politik.

    BalasHapus
  19. Iya ya..ntar pilih partai apa ?
    Bingung dot com

    BalasHapus
  20. kabar barunya eks pengacara pres PKS nyupa polisi mas?

    BalasHapus
  21. untung yg nyuap sgr diganti, klo gak, makin memperburuk citra PKS

    BalasHapus
  22. Semua partai tujuannya sama. Mereka ingin mempunyai pendukung yang banyak.

    BalasHapus
  23. gw yakin perjuangan PKS tulus, kalaupun tidak : ya namanya saja parpol...Yang penting digunakan untuk apa kekuasaan yang didapatkan...???

    BalasHapus
  24. Orang mo berbuat baik malah salah. maju terus pantang mundur..

    BalasHapus
  25. Kemana ajah cah..lama ndak muncul ke permukaan...

    BalasHapus
  26. tapi ini justru sebuah promosi gratis untuk PKS. Masyarakat jd lebih tahu dan mengenal PKS

    BalasHapus
  27. oa laah.. politik-politik..

    BalasHapus
  28. Kalau gak aneh, bukan Indonesia :D

    Btw, selamat ya pak, dapet hadiah domain baru.

    BalasHapus
  29. --------------------------
    °°°°°°°°°°°°|\ I
    °°°°°°°°°°°°|_\
    °°°°°°°°°°°°|__\
    °°°°°°°°°°°°|___\
    °°°°°°°°°°°°|____\
    °°°°° °°°°°°°|_____\
    °°°°°°°°°°°°|______\
    °°°°°°______|_______________
    ~~~~\ ____________________/~~~~
    ,.-~*´¨¯¨`*•~-.¸,.-~*´¨¯¨`*•~-.¸,.-~*´¨¯¨`*•~-.¸,.-~* ¯´¨ ¨`*•~-.¸.. ....

    BalasHapus