10 Oktober, 2008

Melihat Calon Wakil Kita lewat DCS

Pesta Demokrasi di Indonesia sebentar lagi akan digelar beberapa persiapan untuk menyongsong pergulatan acara tersebut telah lama dipersiapkan terlebih lagi persiapan yang telah dilakukan oleh partai dan politisi kita sudah sedemikian hebohnya, banyak sekali yang telah mereka korbankan demi untuk mencari sebanyak-banyaknya simpati dan dukungan dari masyarakat pemilih, masih segar dalam ingatan kita ketika beberapa partai politik yang mengadakan acara mudik Gratis dan bertebarannya posko mudik di sepanjang perjalanan sungguh sesuatu yang positif dan membahagiakan bagi para pemudik, tapi yang perlu kita ingat selalu bahwa Tidak ada yang Gratis dalam hidup ini.

Rasanya sekali lagi Hukum alam kembali terlihat jelas di depan mata kita, ketika Orang Jawa mengatakan “ Jer Basuki Mowo Beyo “ disinilah apa yang sedang dilakukan partai politik dan Calon Wakil kita saat ini, ketika saya amati beberapa calon wakil rakyat untuk daerah pemilihan Jawa Tengah masih banyak terlihat muka-muka lama di nomor jadi terutama untuk partai-partai yang berpotensi meraup suara banyak di Jawa Tengah, dengan demikian partai politik besar ternyata cenderung mempertahankan kader-kadernya untuk dijadikan pilihan dari kepanjangan tangan partai dan ini rasanya sangat wajar karena orang lama cenderung tingkat loyalitas terhadap partai tidak diragukan lagi, mudah-mudahan mereka bukan termasuk para politikus yang terlibat dalam korupsi berjamaah dari masa lalu.

Ada hal yang menarik ketika saya melihat beberapa nama ternyata mereka sahabat seperjuangan saya dulu ketika masih sama-sama sebagai aktifis di salah satu organisasi kemahasiswaan dan saya tahu kapasitas dan kredibilitas dia rasanya layak mereka menjadi wakil rakyat, saya sempat mengucapkan selamat kepada mereka dengan beberapa pesan semoga tetap bisa menjaga Amanah dan juga sanggup menahan diri terhadap napsu KKN yang sangat kental aromanya di lingkungan yang sedang mereka geluti saat ini. Sebagai Rakyat yang memiliki hak pilih mari kita gunakan hak pilih kita untuk memilih wakil kita yang benar-benar kita tahu jangan sampai kita terjebak lagi memilih kucing dalam karung .


7 komentar:

  1. Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh
    Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung
    Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN.
    Mohon Maaf lahir dan batin

    Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa.
    Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
    Selamat Idul Fitri

    BalasHapus
  2. mana yang dipilih.....??
    Pemimpin yang punya Power dan tegas tapi berakhlak jelek atau pemimpin yang tidak punya Power dan bisa di ombnag ambing tapi agamanya atau akhlaknya Bagus???/

    BalasHapus
  3. semoga saja pemilu 2009 mendatang mampu menghasilkan wakil rakyat terbaik. politisi yang selama ini track-recordnya kurang bagus karena ada indikasi kasus korupsi dan manipulasi, biarkan saja melenggang sebagai calon, tapi jangan dipilih. bukankah opemilu sekarang mencoblos gambar orangnya, bukan partainya, pak. jadi meskipun dapat nomor urut jadi belum jaminan akan dapat kursi. semoga modelnya seperti itu.

    BalasHapus
  4. pilih kecap nomer satu aja..kan lebih manis...

    BalasHapus
  5. Nama saya dicarikan Mas...
    Anda ndak?

    BalasHapus