25 Maret, 2011

Rebecca Black - Friday - Tenar Karena Youtube

Setelah Shinta dan Jojo si Keong Racun, kini muncul lagi artis baru yang muncul dan terkenal "gara-gara" Youtube.

Adalah Rebecca Black yang menjadi kini fenomena. Video klip lagu ‘Friday’ yang dibawakannya ditonton lebih dari 30 juta kali di YouTube (bahkan saat ini sudah lebih dari 44 juta. Angka itu melebihi lagu ‘Born This Way’ milik Lady GaGa yang ditonton 10 juta kali di situs yang sama.

‘Friday’ membuat banyak orang penasaran karena lagu ini dianggap monoton, dan liriknya dinilai dangkal. Tapi justru berbagai kritik pedas itulah yang melambungkan popularitas Rebecca dan membuat namanya bertengger di trending topic twitter.

Menurut Ark Music Factory, label rekaman asal California yang memproduksi video klip ‘Friday,’ Rebecca adalah remaja 13 tahun tahun asal Oklahoma yang memiliki hobi menyanyi. Rebecca mengambil les vokal sejak ia berumur 10 tahun. Ia juga mempelajari musik jazz, hip hop, tarian ballet, dan tap. Rebecca bahkan telah memulai les dansanya sejak usia 3 tahun. Tak hanya itu, Rebecca bahkan bersentuhan dengan dunia modeling. Ia bergabung dengan perusahaan manajemen modeling saat berumur 11 tahun.

Seperti dikutip dari The Daily Beast, Seorang teman Rebecca kemudian memberi tahu tentang keberadaan Ark Music Factory, label rekaman yang sering membuat lagu dan video klip untuk remaja. Rebecca pun tertarik untuk menjajal pengalaman baru di bidang yang ia sukai, tarik suara.

Setelah lolos proses audisi, Rebecca kemudian diundang untuk melakukan proses rekaman. Ia diminta memilih satu dari dua lagu yang telah dituliskan untuknya. Ia pun memilih ‘Friday.’ Inilah lirik lengkap ‘Friday.’

7am, waking up in the morning / Gotta be fresh, gotta go downstairs / Gotta have my bowl, gotta have cereal / Seein’ everything, the time is goin’ / Tickin’ on and on, everybody’s rushin’ / Gotta get down to the bus stop / Gotta catch my bus, I see my friends (my friends) / Kickin’ in the front seat / Sittin’ in the back seat / Gotta make my mind up / Which seat can I take? / It’s Friday, Friday / Gotta get down on Friday / Everybody’s lookin’ forward to the weekend, weekend / Friday, Friday / Gettin’ down on Friday / Everybody’s lookin’ forward to the weekend / Partyin’, partyin’ (yeah) / Partyin’, partyin’ (yeah) / Fun, fun, fun, fun / Lookin’ forward to the weekend





Video klip ‘Friday’ juga di-upload ke YouTube oleh Ark Music Factory. Rebecca membela diri ketika diserang oleh banyak orang terkait lirik Friday yang dangkal.

“Aku tidak menulis lirik itu. Aku hanya memilih satu dari dua lirik lagu yang telah disediakan. Lirik lagu yang lain tentang kisah cinta dewasa, dan saya belum mengalaminya. Sementara ‘Friday’ tentang berkumpul dan bersenang-senang dengan teman-teman. Aku merasa lagu itu lebih mewakili diriku,” kata Rebecca berupaya meluruskan kesalahpahaman yang dialamatkan padanya.

Pimpinan Ark Music Factory, Clarence Jey, menegaskan bahwa Rebecca sesungguhnya sangat berbakat. “Rebecca Black benar-benar penyanyi yang mengesankan. Ia memiliki suara yang khas dan kepribadian yang menyenangkan,” kata Clarence.

Apapun cacian yang pernah diterimanya, Rebecca kini meraup keuntungan dari ‘Friday.’ Sebagian dari keuntungan itu akan ia donasikan untuk korban gempa di Jepang, dan untuk memajukan program kesenian di sekolah-sekolah. Rebecca pun bersiap untuk mengerjakan proyek lagu keduanya. “Aku ingin menunjukkan kepada mereka bahwa aku lebih baik daripada yang mereka pikir,” pungkasnya.(VIVAnews)

17 komentar:

  1. semakin banyak artis yang berawal dari dunia maya...
    bagus..ikutaaaaannn!!

    BalasHapus
  2. wah luar biasa youtube ya bisa membuat orang cepat terkenal dalam waktu singkat

    BalasHapus
  3. saya harap akan ada talenta muda yang akan tenar lewat fb lagi

    BalasHapus
  4. setelah rebecca di indonesia ada norman

    BalasHapus
  5. You TUbe ternyata bisa membuat seseorang cepat terkenal

    BalasHapus
  6. wow hebat banget sudah terkenal lewat youtube

    BalasHapus
  7. Ϲhromium allows уou help glucοse mеtаbolic ρrice.


    Here iѕ my blog post ... Super Beta Prostate Scam And Lies

    BalasHapus
  8. Ιt is truly a great and useful piecе of info.
    I am satisfied that you just shаred this hеlрful info wіth us.
    Pleaѕe ѕtay us up to ԁatе like this.
    Thanκ уou for ѕharing.

    Alsο visіt my ωeblog; v2 cigs reviews

    BalasHapus
  9. I every tіmе used tο studу pаragraph in neωs
    papers but now as I am а user of inteгnеt so from
    now І am using nеt foг cοntent, thanks to wеb.


    My web page - blog.mirrorbooks.com

    BalasHapus
  10. Ι have read so many cοntent on the toрic of the blοggeг lovers however this parаgraph is truly a fastidious poѕt, keep it up.


    Here is my wеb page: http://www.sfgate.com/

    BalasHapus
  11. Thanks , I've just been searching for information about this topic for a while and yours is the greatest I'vе diѕcoνегed so fаr.
    But, what сonсеrning the bottom line?
    Aгe you сertain in rеgaгԁs
    to thе supply?

    Mу web pаge: http://www.sfgate.com/business/prweb/article/V2-Cigs-Review-Authentic-Smoking-Experience-or-4075176.php

    BalasHapus
  12. Wendy, the mother that delivered the baby was expecting a huge infant of about ten pounds, but not 15!



    Also visit my page: flex belt reviews

    BalasHapus
  13. You do not have to commit hours at the health club or exert so
    significantly work and power in performing operate out just
    to be able to tone your muscle tissues.

    Look into my homepage: flex belt Discount

    BalasHapus
  14. Why not bless a person else while you are blessing oneself!


    Here is my homepage :: flex belt review

    BalasHapus