22 Maret, 2011

10 Manfaat Anggur Bagi Kesehatan

Buah anggur tidak hanya sumber vitamin A, C, B6 dan folate yang baik. Tetapi juga sumber mineral penting lainnya seperti potassium, calcium, iron, phosphorus, magnesium dan selenium.

Semua vitamin tersebut sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Inilah beberapa khasiat kesehatan dari buah anggur seperti yang di kutip dari Idiva.

1. Asma
Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita asma untuk dapat mengurangi masalah sesak nafas tersebut.

2. Antibakteri
Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

3. Alzheimer
Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer. Sebab, di dalam anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkay amyloidal beta
peptides pada penderita Alzheimer.

4. Kanker payudara
Penelitian juga menunjukan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara

5. Sembelit
Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Sehingga, anggur sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi sembelit.

6. Kelelahan
Jus anggur mengandung energi instan. Jus anggur yang kaya akan zat besi dapat mengurangi kelelahan.

7. Penyakit jantung
Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengkonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi resiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

8. Pencernaan
Bila Anda menderita gangguan pencernaan, ada baiknya Anda mengonsumsi anggur. Anggur juga baik untuk mengatasi masalah perut lainnya.

9. Migran
Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migran.

10. Gangguan ginjal
Anggur dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal yang dapat mengurangi gangguan pada tekanan ginjal.

1 komentar: