12 Februari, 2011

Akhirnya Mobarak Mundur Juga

Semalam saat saya menyaksikan di layar kaca tentang pergolakan yang terjadi di Timur Tengah yaitu negerinya Fir'aun benar-benar luar biasa, rezim yang telah bertahan sekitar 30 tahun akhirnya menyerah dengan kekuatan peopele power. Apapun bisa terjadi kalau rakyat bersatu padu, dan ini bisa menjadi peringatan bagi mereka yang haus akan kekuasaan untuk terus berkuasa.

Rezim yang berkuasa lebih dari 10 tahun biasanya cenderung membabi buta, karena mereka telah menikmati lezatnya kekuasaan sehingga terus berusaha untuk mempertahankannya hingga titik darah penghabisan, dan ini bukan hanya terjadi di Mesir dan Husni Mobarak saja namun juga hampir terjadi di banyak negara yang memiliki penguasa diktator.

Bagaimana yang akan terjadi di Negeri pyramid tersebut selanjutnya, maka tentu saja tergantung pada suksesi yang akan dijalankan tokoh-tokoh di negeri tersebut, semoga rakyat Mesir menemukan pemimpin sesuai harapannya.

5 komentar:

  1. semoga penggantinya lebih hebat dalam memimpin

    BalasHapus
  2. kenapa di sebelah arab2 sana banyak diktator ya?

    BalasHapus
  3. semoga penggantinya jauh lebih baik

    BalasHapus
  4. Kalo memerintahnya ga pake hati ya gitu deh kejadinnya. tapi kalo pake hati dan ilmu kemungkinan akan lain cerita karna memimpin pasti akan lebih bijak.

    BalasHapus