25 Juli, 2010

Blogwalking Cara Mudah Nurunin Alexa

Setelah beberapa hari saya mengamati perkembangan alexa yang semakin gendut, saya mencoba melakukan beberapa cara, seperti rutin posting setiap hari di salah satu blog saya, namun belum cukup ampuh untuk nurunin si genit alexa. Cara kedua nembak keyword tulisan yang lagi banyak di cari seperti Ciuman Bibir Krisdayanti Raul Lemos dan lainnya ternyata belum juga kelihatan penurunannya.

Saya juga mengamati kunjungan harian blog melalui histats, padahal tiap hari baik pageview maupun jumlah kunjungan harian hampir tiap hari diatas 100 kunjungan sedangkan pageviewnya diatas 120, bila saya bandingkan dengan salah satu blog yang hampir sama baik pageview maupun kunjungan hariannya tidak jau beda namun alexa sangat jauh berbeda. Setelah saya lihat ternyata yang membdakan adalah jumlah komen yang masuk di setiap tulisannya.


Hampir saja saya copot widget alexa di salah satu blog saya karena sedikit putus asa karena gembrotnya si alexa, namun saya urungkan niat itu saya coba blogwalking ke beberapa blog yang belum pernah saya kunjungi atau lama sekali tidak saya kunjungi, ternyata efeknya cukup bagus. Dengan catatan blog yang kita kunjungi balik mengunjungi kita, karena dengan blog walking ke blog yang telah rutin kita kunjungi tidak banyak berpengaruh terhadap alexa.

Blogwalking ke bebeapa blog asing atau blog baru kita kunjungi dan mendapatkan kunjungan balik ternyata cukup efektif nurunin alexa, silahkan mencoba semga berhasil.

4 komentar:

  1. emang alexa penting ya bro

    BalasHapus
  2. mangtafff, lanjutkan pak

    BalasHapus
  3. mbener sekali mas, kalo alexa itu nurunnya kalo kita blog walking...kenapa yah? kok bisa gitu

    BalasHapus