14 Desember, 2009

Banyak Kepentingan Di Pansus Century

Dunia Politik adalah dunia kepentingan, disana antara kawan dan lawan bedanya sangat tipis, hari ini kawan esuk hari lawan. Menjadi kawan karena memiliki kepentingan yang sama dan sebaliknya yang biasanya kawan bisa berbalik menjadi lawan karena berbeda kepentingannya.

Terakhir berhembus kabar kurang sedap tentang perseteruan antara Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakri dan Menkeu Sri Mulyani, yang oleh banyak pengamat akan mempengaruhi kemurnian pansus Century yang kebetulan ketuanya di jabat Idrus Marham Pengurus partai Golkar. Pepatah lama mengatakan ”Gajah bertarung semut yang menjadi Korbannya” artinya ketika kepentingan politik mendominasi motif di balik pengungkapan skandal century maka kepentingan rakyat atau Negara akan tersisihkan.

Sebagai anggota masyarakat lapisan bawah kita hanya berharap kepada mereka yang dipercaya mengemban kepentingan rakyat dan Negara, bisa lebih fokus dan bisa mengesampingkan kepentingan pribadi atau golongannya. Yang menjadi pertanyaan kita mungkinkah ini akan terjadi ?.

4 komentar:

  1. Dari dulu politi memang seperti itu bro

    BalasHapus
  2. semoga cepet selesai masalahnya ya

    BalasHapus
  3. udah rahasia umum kalo suatu lembaga/panitia dibuat itu biasanya bukan untuk menyelesaikan permasalahan tetapi lebih kepada kepentingan sebagian golongan. :)

    BalasHapus
  4. Saya malah melihat ini skenario besar untuk menyerang SBY, semoga pandangan saya ini tidak benar dan Semoga cepat selesai dah...

    BalasHapus