16 Maret, 2009

Iklan Antara Asesoris Blog dan Tambahan Penghasilan

Ketika kita sempatkan blogwalking tidak sedikit kita temui iklan baik penayang iklan tersebut dari luar Negei seperti Adsense, Amazon dan lainnya atau penayang iklan local seperti Kumpul blogger, Indofad, Adsense Camp dan lainnya terlihat menghiasi blog maupun situs di dunia maya, bagi sebagian blogger iklan-iklan tersebut terbukti bisa mendulang dolar maupun Rupiah dan benar-benar merupakan ladang untuk mencari tambahan penghasilan, tapi bagi kebanyakan blogger yang memang pada saat ini semakin tak terhitung jumlahnya iklan tak lebih hanyalah merupakan asesoris pemanis blog saja, karena ternyata sulit untuk mendapatkan penghasilan dari iklan dib log atau situs yang mereka miliki.
Beberapa tips bagi penayang Iklan untuk mengoptimalkan penghasilan dari iklan yang kita pasang diblog atau situs kita :

•Meningkatkan lalu lintas traffic blog / situs yang kita miliki , karena semakin ramai blog kita di kunjungi orang maka semakin berpotensi untuk mengeklik iklan yang kita pasang.
•Buatlah tulisan atau posting yang disukai dan di cari pengunjung internet, misalnya tentang donwloud musik, gosip artis ,donwloud Game dan lainnya, karena pengunjung secara tidak sadar akan mengeklik iklan yang kita pasang.
•Tempatkan iklan pada posisi strategis sehingga pengunjung blog/ situs kita mudah melihat dan kemungkinan tertarik untuk ngeklik iklan tersebut, tempat-tempat strategis tersebut antara lain diatas posting, di tengah posting atau tulisan kita, di bawah posting dan sidebar bagian atas.
•Buatlah tulisan atau posting tentang hal-hal yang memiliki nilai klik tinggi khusus bagi penayang iklan adsense yaitu yang berhubungan dengan Kesehatan, SEO dan Forek karena ketika kita membuat tulisan tersebut secara otomatis klan yang akan uncul juga hal-hal yang berbau tulisan kita.

Bagi para pakar yang telah lama bergelut di dunia maya tentang Internet marketing saya tunggu tambahan tipsnya, beberapa hal tersebut diatas bukan jaminan akan menambah penghasilan dari iklan yang kita pasang tapi setidak-tidaknya hal tersebut dapat menambah sedikit wawasan kita tentang Internet Marketing, Salam Blogger.


3 komentar:

  1. siap tuk dilaksanakan

    BalasHapus
  2. Tips Adsense yang menarik dan bagus ini Cah Sholeh. Akan saya coba.

    BalasHapus
  3. Aku durung terpengaruh...

    BalasHapus