02 Maret, 2009

Hati-hati bagi para Pengguna Facebook

Pencuri data pribadi di internet alias phisher mulai mengintai Facebook. Para pecinta situs jejaring ini pun harus berhati-hati, jangan mencantumkan seluruh rahasia Anda di Facebook Selain itu, kewaspadaan juga harus ditingkatkan ketika menerima email dari orang tak dikenal. Sebab, para penjahat cyber ada pula yang mengaku-ngaku berasal dari pihak Facebook dan menuding Anda telah melakukan pelanggaran.

Kemudian, calon korban diminta untuk mengklik link yang telah disediakan. Padahal di link tersebut, sudah disiapkan jebakan maut untuk menjerat calon korban.Aplikasi yang wara-wiri di Facebook juga tak seluruhnya aman. Graham Cluley, konsultan teknologi senior di Sophos mengatakan bahwa datangnya semua program jahat ini salah satunya adalah karena Facebook membolehkan siapapun untuk membuat aplikasi.

Namun sayangnya, semua aplikasi pihak ketiga ini tidak dicek dan dievaluasi terlebih dahulu sebelum disuguhkan kepada para pengguna. Ironisnya lagi, meski satu aplikasi dihapus maka akan muncul aplikasi-aplikasi jahat lainya yang tidak kalah merugikan.Aplikasi bernama 'My Account' dan 'Reported For Rule Breaking' misalnya, dilaporkan tengah bersliweran di situs bikinan Mark Zuckenberg ini, demikian seperti yang detikINET kutip dari PCWorld, Senin (2/3/2009).
sumber detik.com

6 komentar:

  1. beruntung saya tidak suka fesbuk, hanya punya akun saja, hehehe

    BalasHapus
  2. saya pake facebook, tapi ndak pernah nengok aplikasi-aplikasinya. :)

    BalasHapus
  3. saya gak pernah pake facebook, cuman tiap hari lihat gedebook pisang ajah di depan rumah

    BalasHapus
  4. safety surfing lah.... jangan suka terpancing sama orang yang belum kenal baik... :)

    BalasHapus
  5. saya ada account di facebook....
    tapi buat mbangun blog saja duitnya musti gantian, massa harus terprovokasi untuk minded ke facebook, jangan ach...

    BalasHapus
  6. Saya juga pake facebook, tapi lupa passwordnya.. hehehe

    BalasHapus