28 November, 2008

Saat Kesempatan Menjadi Barang Langka

Hampir berjalan satu bulan ini kami mengalami perubahan yang sangat drastic dalam dunia blog seiring pindahnya wilayah kerja kami di Semarang awal Nopember 2008, seakan blog menjadi kering tidak terurus, akibatnya pagerank menjadi Nol demikian juga Aleka rank pun menjadi statis tidak bergerak, Satu hal yang menjadikan ini semua adalah minimnya kesempatan yang saya dapatkan untuk berhadapan dengan computer dan waktu luang untuk berselancar di Dunia Maya, dan inilah problem yang saya hadapi saat ini.
Bagi para sahabat Bloger kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena dengan minimnya kesempatan yang kami miliki saat ini membuat saya jarang bertegur sapa dengan sahabat semuanya, posting pun sangat jarang kami lakukan satu Bulan kami baru posting 4 kali demikian juga blogwalking pun menjadi sesuatu yang sangat beharga yang jarang kami lakukan karena langkanya sebuah kesempatan.

Kalau mengingat kejadian yang saya alami saat ini benar apa yang pernah saya dapatkan dari Ustadz saya saat mengaji yaitu “ Manfaatkan masa Mudamu Sebelum datang masa Tuamu, manfaatkan Hidupmu sebelum datang Kematianmu , manfaatkan Sehatmu sebelum datang Sakit dan manfaatkan waktu luangmu sebelum datang masa sempitmu” rasanya memang benar adanya pesan tersebut. Manusia kadang sering lupa dengan hal-hal tersebut dan apabila kita renungkan lebih jauh lagi sebenarnya kita tidak akan pernah merasa nikmatnya sehat apabila tidak pernah sakit, demikian juga yang saya alami saat ini ternyata ketika sebuah kesempatan menjadi sesuatu yang langka baru saya rasakan betapa indah dan nikmatnya menjalin persahabatan lewat dunia Maya pada saat kesempatan itu mudah untuk kita.

Pepatah bijak mengatakan bahwa Segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya untuk kita, semoga hikmah tersebut dapat kami temukan secepatnya dan kondisi menjadi Normal seperti sediakala , rasanya Rindu terhadap para sahabat di Dunia maya tiada bisa lagi aku cegah.



13 komentar:

  1. Sabar Mad... nanti kesempatan itu akan datang juga, hanya masalah waktu..
    kl mo sering2 ngeblog, dimanapun dan kapanpun, beli hp N73 second, nah kamu bisa ngeblog sepuasnya *tidak dalam rangka mempromosikan produk dari nokia* hehehehe

    Mad, kami berdoa, smg dirimu tidak jadi korban krisis keuangan global... salam utk keluarga

    BalasHapus
  2. Tugas baru, fasilitas baru. Hikmahnya, kembali ke kota asal...

    BalasHapus
  3. Walau jauh di mata tapi tetap dekat di hati ... kembali ke kota asal? wah kalo gitu pasti dalam minggu-minggu ini semakin produktif menulis. salam pak.

    BalasHapus
  4. Sabar mas semua ada hikmanya kok
    selamat kembali ke kampung halaman mas

    BalasHapus
  5. tidak mengapa pak sholeh. aktivitas dunia nyata tetep harus lebih diutamakan ketimbang aktivitas di dunia maya. ngeblog dan blogwalking kan bisa dilakukan kapan saja saat ada waktu dan kesempatan. yang penting semangatnya jangan sampai luntur. btw ternyata pak sholeh sedaerah dg saya, hiks. baru tahu saya, pak.

    BalasHapus
  6. kalo ustadz saya bilang **laa tuakhir 'amalaka ila -al- ghadhi maa taqdiiru an ta'malahul yauma**


    hehehehehe......salam kenal...

    BalasHapus
  7. tapi tentu jadi banyak waktu untuk menulis sesuatu. begitu ada kesempatan, tinggal mencurahkan ... tetap semangat pak

    BalasHapus
  8. Wah, itu memang sudah semestinya, Mas. Ada skala pririotas kan. Blog kan bisa menunggu. Asal tidak hilang sama sekali saja. Hehe. Tetap semangat.

    BalasHapus
  9. jangan sedih gitu pak sholeh. ambil hikmahnya aja. saya juga cuma bisa ngenet pake gprs. jarang ke warnet karena jauh. boro-boro ada koneksi inet dari telkom. gimana kalau tulis saja dulu, masukkan flaskdisc. trus kalau ngenet kan tinggal dipost.

    BalasHapus
  10. Nggak apa-apa nanti kalau ada banyak waktu bisa blogwallking lagi.

    BalasHapus
  11. wlo pindah masih sempet btandang ke rumahku..makasih mas. Terus semangat!

    BalasHapus
  12. tetap semangat dan sabar selalu pilihan Allah itulah yang terbaik

    BalasHapus
  13. Bukankah aktivitas dunia nyata lebih penting? Dunia maya hanya kalau ada waktu dan kesempatan....jangan sampai dunia nyata kalah dengan dunia maya...

    BalasHapus